Diduga Dikerja Asal-Asalan, LSM Gerak Dorong Kepolisian ‘Garap’ Proyek Jalan Setapak dan Plat Dekker di kelurahan Manjangloe Jeneponto

0
51

JENEPONTO — Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Sulawesi Selatan mendesak pihak kepolisian dan kejaksaan segera bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap pengerjaan proyek Jalan Setapak dan Plat Dekker yang di kerjakan Kelompok swadaya masyarakat (KSM) di kelurahan Manjangloe Kabupaten Jeneponto.

Desakan ini disampaikan Tasmin Rewa dari LSM Gerak Sulawesi Selatan kepada Celebesnews, Rabu (24/2/2021) menyusul proyek tersebut diduga asal dikerjakan dan tidak sesuai juknis.

Proyek ini sendiri belum begitu lama selesai dikerjakan, namun pada beberapa sisi sudah mulai hancur.

“Oleh karena itu kami mendesak kepolisian dan kejaksaan segera melakukan penyelidikan terhadap proyek tersebut di kelurahan Manjangloe. Parah sekali ini, belum begitu lama selesai dikerjakan pada beberapa bagian sudah mulai rusak,” ungkap Tasmin Rewa.

Dari pantauan LSM Gerak di lapangan, proyek Jalan Setapak dan Plat Dekker tersebut jauh dari harapan masyarakat. Kualitas pekerjaan yang dinilai asal-asalan menjadi sorotan warga. “Aparat penegak hukum harus turun ke lapangan, proyek yang menggunakan anggaran pemerintah ini akan terbuang sia-sia bila tidak mendapat atensi dari aparat penegak hukum,” paparnya.

LSM Gerak sendiri, kata Tasmin akan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap proyek ini sehingga warga tidak dirugikan dengan pengerjaan yang diduga asal-asalan tersebut.

“Menindak lanjuti temuan proyek yang diduga bermasalah ini kami akan segera melakukan kajian internal dan bukan tidak mungkin akan melaporkan masalah ini ke kepolisian dan kejaksaan bila hasil kajian kami nantinya sudah memenuhi unsur pelanggaran hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Manjangloe, M.Ilham yang dikonfirmasi melalui whats-up-nya dengan singkat mengatakan akan segera memerintahkan KSM kelompok Swadaya Masyarakat yang mengerjakan proyek tersebut untuk melakukan perbaikan proyek jalan stapak yang dekker yang rusak tersebut. (LAPORAN : NASIR TINGGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here