Masuki Babak Baru, LSM Gerak Rencana Laporkan Proyek Fisik di Manjangloe Jeneponto Pekan Depan

0
57

JENEPONTO — Kisruh kualitas sejumlah proyek fisik di Manjangloe Jeneponto yang diduga dikerja asal-asalan kini mulai mendapat atensi. Beberapa pihak terkait menjadwalkan akan melakukan peninjauan melihat langsung kondisi pengerjaan proyek fisik di daerah itu.

Di Manjangloe pengerjaan fisik yang diduga dikerja asal jadi tersebut mulai dari jalan setapak, plat dekker dan proyek irigigasi. Ketiga proyek ini menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah yang berasal dari APBD tahun 2020.

Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Korupsi (LSM-Gerak) proyek ini dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Manjangloe di bawah pengawasan lurah sebagai pemerintah setempat.

Tasmin Rewa dari LSM Gerak Sulawesi Selatan kepada Celebesnews, Jumat (26/2/2021) menyebutkan telah merampungkan kajian mareka terhadap dugaan pelanggaran hukum dari tiga proyek fisik tersebut.

“Kemungkinan besar kami akan agendakan pekan depan untuk melaporkan dugaan pelanggaran hukum ketiga pengerjaan proyek ini ke Kejaksaan dan Kepolisian sehingga dilakukan penyelidikan,” tandasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun oleh Media Celebenews, pekan depan rencanya, proyek fisik ini akan mendapat atensi dari salah satu lembaga pengawasan terkait dan mulai dilakukan peninjauan. ( LAPORAN : NASIR TINGGi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here