Dewan Beri Anggaran Tambahan, Proyek Puskesmas Batua dan Ujungpandang Baru Dipastikan Lanjut Tahun Ini

0
25

MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalu Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan tahap II proyek peningkatan status Puskesmas Batua dan Puskesmas Ujungpandang Baru, berjalan tahun ini.

Plt Kepala Dinkes Makassar, dr Andi Hadijah Iriani R, mengatakan proses tender kedua puskesmas itu saat ini tengah dipersiapkan.

“Dipersiapkan,” singkat Hardijah yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar itu, via WhatsApp saat dihubungi oleh media, Kamis (4/3/2021).

Semenatara itu, DPRD Kota Makassar melaui Komisi D bidang Kesra mendorong percepatan pengerjaan kedua puskesmas tersebut.

Anggaran tahap dua proyek puskesmas tersebut diketahui telah diusulkan dalam APBD Pokok tahun 2021.

Adapun Puskesmas Batua disepakati dengan anggaran Rp100 miliar. Sedangkan Puskesmas Ujungpandang Baru sebesar Rp50 miliar.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abd Wahab Tahir mengatakan, percepatan pelaksnaan proyek kedua puskesmas oleh pihaknya didasari oleh kebutuhan mendesak di masa pandemi saat ini.

Menurutnya, percepatan itu juga sejalan dengan program Makassar Recover yang dicetus Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Dua puskesmas ini sudah dianggarkan dan kami dorong Pak Wali mempercepat proses tendernya agar puskesmas ini nantinya bisa digunakan untuk pasien Covid-19. Ini juga sejalan dengan program beliau (Makassar Recover),” kata Legislator Gokar tiga periode itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here