Duhhh ! Walikota Danny Pomanto Terima Laporan Dinas Sosial “Raport Merah” Paling Banyak Aduan dan Keluhan Warga

0
65

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan segera menindaklanjuti laporan Ombudsman Makassar soal rapor merah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kota.

“Kita akan evaluasi segera,” kata Danny Pomanto menerima kunjungan Komisioner Ombudsman Makassar di kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (03/03/2021).

Dia pun berharap, agar Ombudsman terus mengawasi kinerja seluruh OPD. Utamanya soal pelayanan publik.

“Saya harap Ombudsman bisa membangun sinergi dengan baik. Tegakkan aturan dan menjadi pengawas yang memiliki integritas yang mumpuni,” tuturnya.

Bahkan, Ombudsman diajak untuk turut andil menilai kinerja lurah dan camat. Sebab, kata Danny Pomanto, masyarakat juga akan dilibatkan untuk menentukan lurah dan camat nantinya.

“Jadi masyarakat yang bisa menentukan camat dan lurahnya. Dalam artian dia ikut serta mengawasi camat dan lurahnya yang bisa saja keliru. Mereka tim penilai. Saya mau juga Ombudsman ikut serta di dalamnya,” pungkasnya.

Dari catatan Ombudsman, ada beberapa OPD yang memiliki lapor merah. Terbanyak di Dinas Sosial (Dinsos) periode 2019-2020.

Hal itu diutarakan Ketua Ombudsman Makassar, Andi Ihwan Patiroy di hadapan Danny Pomanto.

“Kami datang ke sini untuk melaporkan kinerja kami selama 2019 dan 2020 terkait adanya pengaduan masyarakat,” ujarnya.

Lalu dia mengurai, jika di Dinsos Makassar terdapat 12 laporan aduan masyarakat. Lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 3 laporan.

Kemudian, satu laporan untuk Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas PKM, dan Dinas Pertanahan

“Untuk OPD/badan, terdapat satu laporan untuk BKPSDM, Kesbangpol satu laporan. Juga satu laporan untuk KecamatanTallo, Panakukkang dan Tamalanrea. Sementara di kelurahan ada Kekurahan Katimbang, Tanjung Merdeka dan Banta-bantaeng,” urai Andi Ihwan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here