Terbongkar !!! KLB Demokrat Peserta Ngaku, Dijanji Rp100 Juta oleh Moeldoko Cs, Tiba di Kongres Cuman Dapat Rp 5 Juta

0
29

Praktik bagi bagi uang dalam kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, dibongkar kubu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Siasat kubu Moeldoko untuk menyukseskan KLB diungkap oleh Mantan Wakil Ketua DPC Kotamobagu Sulawesi Utara, Gerald Piter Runtuthomas lewat tayangan video.

Video pengakuan Gerald tersebut ditunjukkan AHY pada Senin sore, 8 Maret 2021.

Video tersebut menunjukkan kesaksian Gerald yang diajak oleh Vecky Gandey untuk ikut KLB. Kemudian dia menghadap Ketua DPC Kotamobagu, dan dilarang untuk mengikuti KLB tersebut.

“Saya kan saya tidak masuk gerbong itu kemudian ditelepon lagi sama Vecky Gandey bahwa akan mendapat uang yang besar uang yang gede kalau saya mau mengikuti kongres tersebut dengan alasan ketua DPC tidak mau maka wakil ketua bisa,” kata Gerald dalam kesaksiannya.

Karena tergiur uang Rp100 juta, akhirnya Gerald ikut dalam KLB itu. Akan tetapi, ternyata Gerald dikecewakan karena nominal yang didapat tidak sesuai dengan yang dijanjikan diawal.

“Oke saya bilang saya ikut karena diiming-imingi uang sebesar Rp100 juta. Yang pertama kalau sudah tiba di lokasi akan mendapatkan 25 persen dari Rp100 juta yaitu Rp25 juta, selesai KLB akan mendapatkan sisanya itu Rp75 juta tapi nyatanya kita cuma dapat uang Rp5 juta,” ujarnya.

Hal yang janggal dalam kejadian KLB tersebut adalah prose pemilihan ketua umum di mana pemiliham Ketua Umum dilakukan secara voting. Pimpinan sidang menanyakan kepada para peserta KLB siapa sosok yang diinginkan menjadi ketua umum untuk kemudian dipilih.

“Ketika ditanya siapa yang akan dipercayakan untuk menjadi ketua umum para peserta berteriak Pak Moeldoko. Ditanya siapa lagi yang cocok, peserta berteriak Marzuki Ali, dicatat pimpinan sidang dalam hal ini Pak Joni Allen setelah mendapatkan dua nama untuk menjadi calon ketua umum Pak Joni Allen voting ke peserta. Yang mendukung Pak Moeldoko mana, semua berdiri angkat tangan ke atas yang pilih Pak Moeldoko,” ujar Gerald.

Kemudian Jhoni Allen menanyakan siapa lagi yang cocok sebagai ketua umum, peserta berteriak Marzuki Ali.

“Siapa yang memilih Pak Marzuki Alie berdiri lagi peserta angkat tangan kita pilih Pak Marzuki Alie tiba-tiba Pak Jhoni Allen langsung mengetuk Palu bahwa yang terpilih Ketua Umum dalam Kongres Luar biasa ini adalah Pak Moeldoko,” ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here