Nahhhh, Kinerja BUMD Wajo Mulai Disoroti, Dewan Minta Tunjukkan Hasil Kerja

0
65

WAJO — Ketua Komisi II DPRD Wajo Sudirman Meru meminta agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bekerja maksimal. Diketahui, sejauh ini BUMD Wajo belum bisa memperlihatkan hasil kinerjanya.

Ia mengungkapkan progres kegiatan fisik belum memperlihatkan secara ril karena semua program yang dibangun masih dalam bentuk komunikasi ke calon investor untuk memberdayakan sekitar 4 MMBTU atau 4 mmscfd, setelah sisa penggunaan dari progam Cyti Gas Sambungan Rumah Tangga.

“Kami berharap agar BUMD ini bisa memperlihatkan hasil dan kinerjanya kedepan,” jelasnya.

Sedangkan Direktur BUMD Wajo, Luqman Hamid menjelaskan bahwa saat ini PT Wajo Energi Jaya sedang merintis kerjasama dengan PT Pertagas Niaga sebagai perusahaan yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat (Kementerian ESDM) dalam pengelolaan City Gas Sengkang.

Dengan dasar itu Direksi PT Wajo Energi Jaya telah berkomunikasi dengan Manajemen PT PTGN untuk melakukan kerja sama kembali terkait alokasi 4 mmscfd yang tersisa.

“Direksi telah berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan di Jakarta baik dalam Power Plan 2 X 10 MW maupun dalam bentuk Mini LNG dan Insyah bertepatan nantinya HUT Wajo pada tanggal 39 Maret mendatang kita akan launching program kerja,” jelasnya seperti dikutip dari salah satu media daring di Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here