Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali Minta Dinas Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

0
26

MAKASSAR —  Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) meminta Pemkot Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikam ARA saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tahun Anggaran 2021, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2009 di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Jumat (12/3/2021).

Legislator Fraksi Drmokrat itu mengatakan, sistem pelayanan kesehatan baik di tingkat Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), masih sering menuai keluhan dari masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kami minta Dinas Kesehatan Makassar dan RSUD Daya agar meningkatkan sistem pelayanan kesehatan. Hal ini sya sampaikan karena masih banyak warga yang mengeluhkan sistem pelayanan, khususnya di Puskesmas,” pinta ARA kepada Plt Kepala Dinkes Makassar dan Dirut RSUD Daya yang turut hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut.

ARA juga meminta Pemkot Makassar untuk memperhatikan kebutuhan tenaga kesehatan (nakes), diantaranya perampungan vaksinasi Covid-19 serta kebutuhan dasar yang dibutuhkan dalam mendukung program Makassar Revover yang baru saja dilaunching Pemkot Makassar.

“Pak Wali Kota sudah meluncurkan program Makassar Recover, dan ini perlu penguatan dari seluruh stakehokder, khususnya teman-teman nakes. Kami di DPRD akan mengawal program ini agar anggaran yang diusulkan nanti betul-betul ditujukan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19. Program ini harus menunjukkan hasil positif terhadap tingkat kasus Covid-19 di Makassar,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here