Dari Pemeriksaan Imelda oleh KPK, Celebes Corruption Watch “Kami Dukung KPK, Usut Tuntas Semua Proyek Alkes di Rumah Sakit”

0
47

MAKASSAR — Pasca diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pengusaha Imelda Obey dalam kasus Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021, yang melibatkan Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah langsung mendapat reaksi keras dari sejumlah elemen masyarakat Sulawesi Selatan.

Salah satunya dari Celebes Corruption Watch Sulawesi Selatan meminta KPK tidak kendor dalam rangka pemberantasan korupsi di Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Celebes Corruption Watch Sulawesi Selatan, Masriady kepada Celebesnews, Jumat (26/3/2021), dengan diperiksanya Ratu Alat Kesehatan Imelda yang memiliki memiliki dua perusahaan PT Naura Permata Nusantara dan PT Inaho Jaya Lestari diharapkan akan menjadi pintu masuk untuk membongkar semua proyek-proyek Alkes yang ada di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit.

“Kami sebagai lembaga yang konsen terhadap pemberantasan korupsi mendukung penuh langkah KPK untuk menjadikan Imelda sebagai pintu masuk untuk membongkar proyek-proyek alat kesehatan di Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Masriady mengungkapkan, pemeriksaan Imelda oleh KPK ini adalah momentum tepat oleh aparat penegak hukum di Sulawesi Selatan untuk turut membongkar proyek-proyek di bidang kesehatan yang selama ini hanya dikerjakan oleh rekanan tertentu saja.

“Kami berharap aparat penegak hukum juga segera masuk melakukan bersih-bersih terhadap rekanan atau kontraktor yang selama ini menguasai proyek-proyek di bidang kesehatan,” tandasnya.

Apresiasi luar biasa ditujukan kepada KPK karena telah masuk ke Sulawesi Selatan melakukan pemberantasan korupsi. “Kami akan kawal dan monitoring secara khusus proyek-proyek yang selama ini dikerjakan oleh rekanan atau kontraktor ini, dan mendukung upaya KPK mengusut proyek Alkes di Sulawesi Selatan,” tutupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here