Dua Jenderal Bintang Empat Langsung ke Makassar Respons Cepat Teror Bom di Gereja Katedral

0
33

MAKASSAR — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dikabarkan akan berkunjung ke Makassar sore ini, Minggu (28/3/2021).

Kunjungan ini sebagai respons atas teror bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Informasi kedatangan pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu beredar di kalangan jurnalis.

“Pukul 16.30 WIB, panglima dan kapolri terbang ke Makassar,” demikian isi pesan berantai yang beredar di Whatsapp, Minggu (28/3/2021).

Tak hanya dari pesan berantai itu saja. Di kalangan jurnalis, juga beredar kabar bahwa orang nomor satu di institusi Polri dan TNI itu akan ke Makassar dan melihat situasi pasca kejadian bom bunuh diri tersebut.

Namun sampai saat ini, aparat kepolisian dari Polda Sulsel belum memberikan keterangan terkait kedatangan dua petinggi TNI dan Polri tersebut.

Diketahui, sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di pelataran parkir Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 09.45 WITA.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, korban atas peristiwa itu kini berjumlah 14 orang dan telah mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, RS Pelamonia, dan RS Stella Maris.

“14 korban data sementara,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here