Jadi Temuan Kerugian Negara, Bantuan Dana Operasional Kesehatan Dikorupsi, Kapala BKPSDM Bulukumba Jadi Tersangka

0
63

BULUKUMBA — Kasus Korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, menyeret 3 tersangka baru setelah Tipikor Polres melakukan pengembangan.

Dengan begitu, total 4 tersangka yang telah ditetapkan Tipikor pada kasus yang merugikan negara Rp13,4 miliar tersebut.

Sebelumnya, penyidik Tipikor Polres Bulukumba telah menetapkan Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan, ER pada 9 Maret 2021 lalu.

Dari tiga tersangka, salah satunya adalah Kadis BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariadi yang merupakan mantan Plt. Kadis Kesehatan Tahun 2019 silam, dimana dana bantuan BOK digulirkan.

Kanit Tipikor Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali mengungkapkan, jika 3 tersangka baru telah ditahan di Mapolres Bulukumba. Berkas keseluruhan tersangka juga sedang dilengkapi untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

“Ada 3 tersangka baru yang telah ditetapkan. Totalnya sudah 4 orang. Berkasnya kita akan lengkapi untuk dilimpahkan ke kejaksaan,” ujar Ipda Muhammad Ali, Selasa (30/3/2021).

Andi Ade merupakan Pengguna Anggaran (PA) BOK tahun 2019 saat menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba. Ia ditersangkakan bersama Bendahara pengeluaran BOK, IR dan sopir Dinas Kesehatan EH. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here