Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali Pimpin Apel Pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah, “Harus ada Rasa Aman di Masyarakat”

0
27
MAKASSAR — Guna memberi jaminan rasa aman bagi masyarakat kota Makassar, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM pimpin apel pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah di Aula Polrestabes Makassar yang berada di Jalan Ahmad Yani, Nomor 09 Makassar, Sulawesi Selatan.
Kombes Pol Adeni Muhan sapaan akrab, Puang Tindiz ini memberikan arahan kepada 1956 personil yang akan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di Kota Makassar.
Komisaris Besar Polisi, Adeni Muhan Daeng Pabali saat memipin Apel di Aula Mapolrestabes Makassar.
Dalam sambutannya, Komisaris Besar Polisi Adeni Muhan Daeng Pabali MM mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdiysam, Msi, yaitu, ada empat poin penekanan Kapolri diantaranya yakni.
“Tingkatkan antisipasi segala kemungkinan yang bisa dicurigai, laksana patroli lebih rutin ke tempat-tempat ibadah baik yang berpakaian dinas dan preman, Polri mampu memberikan jaminan rasa aman di Masyarakat,”imbuhnya Puang Tindiz.
Adeni Muhan juga mengemukakan dalam arahannya bahwa, seluruh jajaran Polda Sulsel harus bisa mengaktifkan mekanisme pencegahan secara masif.
“Tingkatkan kordinasi dengan TNI, Solidaritas dan Sinegritas TNI-Polri adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan,” ujarnya Mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini.
Setelah memimpin apel tersebut, Karo Ops Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM langsung melakukan pemantauan ke beberapa Gereja yang ada di Kota Makassar. ( LAPORAN : JURNALIS HAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here