Syukran Kahfi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Makassar Pekan Ini, Gantikan Zaenal Beta

0
20

MAKASSAR — Syukran Kahfi bakal dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Makassar, Sabtu (3/4/2021). Menggantikan almarhum Zaenal Dg Beta.

Pelantikan putra Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi itu akan dilakukan pada rapat Paripurna di gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani.

“Itu sudah kita agendakan sesuai keputusan Bamus tanggal 3 April,” kata Kabag Persidangan DPRD Kota Makassar, Abdul Jabbar, Kamis (1/4/2021).

Jabbar mengungkapkan, SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah dikantongi oleh pihaknya belum lama ini.

“Yang jelas proses itu sudah rampung, makanya kita sudah masukkan dalam Bamus, sudah diagendakan. Insyaallah 3 April,” paparnya.

Terkait persiapan, kata Jabbar, prosesi pelantikan Syukran Kahfi diklaim telah mencapai 80 persen. Nantinya, tamu undangan yang hadir dipastikan akan dibatasi, mengingat kasus Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini.

“Kalau jumlah tamu sama seperti pidato Wali Kota Makassar terpilih, jadi prokes ketat kita berlakukan makanya kita konsultasi dengan Pemkot,” tandasnya.

Sebelumnya Syukran Kahfi menyampaikan, duduk di bangku legislatif menggantikan almarhum Zainal Beta adalah kesedihan tersendiri.

“Sedih karena harus menggantikan sosok almarhum, jadi beban juga karena diberi amanah untuk mewakili aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Bendahara KNPI Kota Makassar ini, berkeinginan mengikuti jejak ayahnya anggota Komisi lX DPR RI.

“Mengikuti jejak orang tua, menambah keterwakilan pemuda di legislatif, karena pola pikir di masyarakat banyak yang duduk di parlemen adalah orang tua,” katanya.

Pada Pileg 2019 lalu, Syukran Kahfi, dari partai PAN memperoleh 2.563 suara.

Setelah dilantik, Ia akan melanjutkan perjuangan dari almarhum. “Di komisi manapun saya siap ditempatkan oleh ketua fraksi, akan mengemban amanah sesuai arahan Ketua,” tutup pria berusia 29 tahun itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here