BIKIN GEGER !!! Data LHKPN, Harta Kekayaan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Melejit Dalam Setahun

0
98

MAKASSAR — Jumlah harta kekayaan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan R Adnan, disebut tidak wajar. Karena dalam satu tahun terakhir, kenaikkannya mencapai Rp48 miliar lebih.

Hal ini diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik KPK. Tercatat pada 31 Desember 2019, dia memiliki harta kekayaan mencapai Rp56,4 miliar, seperti dikutip dari laman media daring inewssulsel.id

Padahal pada tahun 2017, harta Adnan hanya Rp8,2 miliar lebih. Kenaikan drastis terjadi setahun berikutnya. Pada 2018, dia memiliki Rp53,6 miliar dan bertambah lagi sekitar Rp3 miliar pada 2019.

Adnan bahkan mendaftarkan 24 bidang lahannya di Kota Makassar dan Jakarta dengan harga yang cukup fantastis. Ada lahan yang tercatat hingga Rp6,5 miliar.

Sementara Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, mengaku belum mengetahui pasti soal harta kekayaan Adnan yang melejit selama satu tahun.

Namun menurut dia, adanya LHKPN ini merupakan wujud transparansi pejabat negara dalam melaporkan harta kekayaannya selama menjabat di pemerintahan.

“LHKPN ini wujud transparansi pejabat negara dalam melaporkan hartanya,” kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (3/4/2021). (ins)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here