Celebes Corroption Watch Desak KPK Dalami Lonjakan Fantastis Harta Kekayaan Kepala Bapenda Makassar

0
38

MAKASSAR — Ketua Celebes Corroption Watch Sulawesi Selatan, Masyariadi memberi reaksi keras terhadap kepala Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar yang memiliki lonjakan harta fantastis dalam setahun.

Diketahui dalam se tahun kenaikan kekayaan Kepala Bapenda Kota Makassar mencapai Rp48 miliar lebih. Wow… sungguh cukup fantastis.

Dikatakan oleh Masyariadi kepada Celebesnews, Senin (5/4/2021), Kenaikan fantastis jumlah harta kekayaan pejabat alias penyelenggara negara selama menjabat memang patut dicurigai, apalagi bila dalam setahun bisa mencapai angka seperti itu.

Menurutnya, penyelenggara negara yang paling kaya sekalipun belum tentu tidak akan melakukan korupsi. Dengan kata lain, kaya atau miskin sama-sama berpotensi korup.

Oleh karena itu, Masyariadi mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk kejaksaan dan kepolisian untuk menelusuri harta kekayaan pejabat seperti di Kota Makassar ini. “Kami minta aparat penegak hukum untuk memberi atensi terhadap lonjakan harta kekayaan kepala Bapenda Kota Makassar ini,” tandasnya.

Selain itu, Masyariadi mengungkapkan, akan membentuk tim untuk melakukan monitoring terhadap kekayaan harta pejabat di Kota Makassar, “Kami akan lakukan investigasi dan akan melaporkan temuan kami ke penegak hukum terhadap pejabat yang memiliki harta fantastis,” ungkapnya.

Lebih lanjut aktivis anti korupsi Masyariadi mengungkapkan tidak akan tinggal diam dengan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepala Bapenda Kota Makassar ini yang memiliki lonjakan harta kekayaan sangat fantastis.

“Kita tentu mengedepankan asas praduga tak bersalah, namun demikian jika melihat nilai kenaikan dalam setahun terakhir tentunya patut untuk dipertanyakan,” tutupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here