RW/RT Ancam Demo, Walikota Danny Pomanto: Sinimi, Saya Siapkan Fasilitas dan Air Minum

0
39

MAKASSAR — Rencana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memutasi seluruh Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) mendapat penolakan. Para RT/RW ini mengancam demo.

Terkait hal itu, Danny menanggapi santai. Ia mengaku tidak masalah atas ancaman tersebut. Bahkan siap memfasilitasi massa aksi yang hadir.

Danny memastikan keputusan tersebut belum berubah. Pihaknya membolehkan Ketua RT dan RW menyampaikan aspirasinya. “Di mana dia mau demo, saya siapkan tempatnya, air minum. Sinimi,” ujarnya di Tribun Karebosi, Rabu (7/4/2021).

Danny menyakini massa yang akan terlibat dalam aksi. Kelompok yang tidak mendukung kebijakan dan program pemerintah.

“Kalau orang yang demo tidak sepakat dengan kita, saya siapkan fasilitas. Banyak-banyaki memang mi, kita siapkan Karebosi atau Pantai Losari lah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua RT 01 Minasa Upa, Lina mengaku pengangkatan ketua RT dan RW memiliki aturan tersendiri. Mereka dipilih warga yang menetap di lingkungannya.

“Kami sudah mendengar wacana ini dan kami tegaskan ini bukan hanya pada persoalan gaji kami semata. Tetapi, kami mencium ada unsur politisnya. Kami sudah sepakat akan demo kalau diberlakukan,” ucapnya.

Tak jauh berbeda dengan Hasim. Ketua RW 01 Minasa Upa ini menyebut, sejumlah rekannya pun tak menerima bila kebijakan ini diberlakukan. Mestinya, tunggu hingga masa jabatan berakhir dan dilakukan pemilihan ulang.

“Jangan karena ada kepentingan sehingga ada yang dikorbankan. Pilkada ini sudah berakhir,” singkatnya. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here