Puang Tindizzz “Berbagi Waktu di Tengah Kesibukan” Secangkir Kopi Bisa Melepas Beban dan Rindu

0
116

Meski di tengah sibuknya pekerjaan, penting untuk seseorang tetap dapat mengatur waktu dengan baik. Deadline kantor memang kadang membuat seseorang mudah stres, kabar baiknya dapat meluangkan waktu untuk bersantai bersama sahabat dan teman-teman atau olahraga bisa jadi solusi yang tepat untuk menyegarkan pikiran.

Tak dipungkiri, sering kali orang kesulitan meluangkan waktunya buat sekadar melakukan hobi karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Padahal melakukan hobi itu cukup penting bagi diri.

Karo Ops Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali kepada Celebesnews coba berbagi kiat pentingnya melakukan hobi ditengah kesibukan.

Melakukan suatu hobi bisa jadi akan menemukan kita dengan orang-orang baru. Apalagi jika mengikuti suatu komunitas, maka akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi sama.

Dari situ kita bisa membangun koneksi. Berbagi tentang hobi hingga hal-hal lain yang dirasa perlu. Koneksi ini akan memperluas jaringan pertemanan kita. Memiliki banyak teman tentu menyenangkan. Kita bisa bertukar pikiran, pendapat hingga saling tolong menolong. Manfaat lainnya, kita juga bisa terbantu dengan banyaknya relasi untuk pekerjaan.

Selain itu, melakukan hobi tentu akan menjadi hiburan tersendiri dan berdampak positif pada suasana hati. Karena hobi, maka melakukannya tidak ada keterpaksaaan dan membuat rasa senang.

Tentu saja hal ini bisa mengobati kebosanan. Oleh karena itu, hobi dapat menjadi hiburan yang ampuh bagi tubuh dan pikiran. Selain manfaat bagi kesehatan hobi juga dapat bermanfaat dari berbagai aspek misalnya segi finansial, pengalaman dan lain-lain.

Namun bagi Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali atau akrab disapa Puang Tindizzz hobi ini kadang-kadang disalurkan dengan cara sederhana yaitu ketemu sahabat dan rekan-rekan dari berbagai kalangan di warung kopi sehingga tidak heran suasana seperti itu bisa mencairkan kelelahan setelah beraktivitas rutin.

Kopi sangat cocok untuk menjadi teman dikala mengalami kepenatan hidup. Kopi sudah menjadi teman favorit yang selalu menjadi teman bicara. Banyak orang bahkan suka untuk menghabiskan waktu mereka di kedai kopi sekedar untuk bercengkrama melepas beban mereka setelah menghadapi minggu-minggu padat bersama teman maupun keluarga.

Meluangkan waktu untuk melepas penat merupakan hal yang perlu dilakukan agar dapat menikmati hidup tidak hanyak bekerja namun juga bersosialisasi dengan lingkungan luar. Nah dalam hal ini, kopi selalu menjadi pilihan utama untuk berkumpul bersama.

Selain dapat menyatukan suasana, kopi juga selalu dapat memberikan ketenangan di kala sepi. Meskipun begitu, dari kopi juga banya hal yang dapat kita petik dalam memaknai hidup dan juga perasaan.

“Kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. karena dihadapan kopi kita semua sama,”ujarnya.

Kopi selalu punya cerita. Hitam tak selalu kotor. Pahit tak harus sedih…
( LAPORAN : JURNALIS HAMSIR Anchy )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here