Soal Bantuan Kapal Nelayan di Pinrang, Aktivis Anti Korupsi, Risman “Kami akan Segera Laporkan Semua Pihak Terkait ke Kejaksaan Tinggi Sulsel”

0
60

MAKASSAR — Aktivis anti korupsi mendesak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pinrang segera ‘mengeksekusi’ proyek pengadaan perahu atau kapal penangkapan ikan di bawah 3 GT, beserta mesin, alat penangkapan ikan dan alat bantu lainnya (paket lengkap) pada tahun 2019.

Diketahui proyek nilai pagunya sebesar Rp 1,38 miliar untuk menyasar beberapa kecamatan di Pinrang, seperti Kecamatan Suppa, Lanrisang, Mattiro Sompe, Cempa, Duampanua dan Lembang.

Hanya saja, kapal penangkap ikan itu belakangan disoal para nelayan. Bantuan kapal yang mereka terima diberikan terpisah. Tidak satu paket dengan mesin dan alat tangkap ikan.

“Kami mendesak Kajari Pinrang untuk segera memberi atensi kasus ini, periksa semua pihak-pihak terkait, mulai kepala dinas dan PPK-nya. Kami dari salah satu lembaga dan penggiat anti korupsi yang berada di Makassar akan mengawal dan memonitor kasus ini,” tegas Aktivis anti korupsi, Risman kepada Celebesnews, Jumat (9/4/2021).

Dikatakannya, kasus ini patut mendapat atensi serius dari kejaksaan ditengah kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat saat ini.

“Harus segera dilakukan penyidikan untuk memberi informasi yang jelas kepada masyarakat, semua pihak-pihak terkait harus dilakukan pemanggilan, termasuk mulai Kepala Dinas, PPK-nya hingga kepala bidangnya yang diduga kemungkinan mengetahui persis proyek ini,” tandasnya.

Ditambahkan oleh Risman, proyek yang menjadi sengkarut di kalangan para nelayan Pinrang ini, bukan tidak mungkin lembaga anti korupsi yang dipimpinnya akan melaporkan masalah ini ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

“Kami akan melakukan investigasi terhadap proyek ini dan segera melakukan kajian untuk pendalaman data, dalam waktu dekat kami akan malaporkan persoalan ini ke Kejaksaan Tinggi Sulsel bila semua pihak-pihak terkait tidak diperiksa secepatnya,” pungkasnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here