Ketua Celebes Corruption Watch, Masyriadi “Kami akan Segera Turun Investigasi Proyek Pengadaan Bantuan Kapal Nelayan di Pinrang” Hati-Hati Bila ada Pungutan Liar !!!

0
131

MAKASSAR — Desakan penyidikan terhadap proyek senilai Rp 1,38 Miliar pengadaan perahu atau kapal penangkapan ikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang terus mendapat atensi dari berbagai elemen masyarakat.

Di Makassar, Celebes Corruption Watch mendesak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pinrang tidak tinggal diam terhadap proyek ini.

Diketahui, proyek pengadaan perahu atau kapal penangkapan ikan di bawah 3 GT, beserta mesin, alat penangkapan ikan dan alat bantu lainnya adalah satu paket lengkap pada tahun 2019. Namun oleh nelayan dikeluhkan bantuan kapal yang mereka terima diberikan terpisah. Tidak satu paket dengan mesin dan alat tangkap ikan.

Bantuan kapal penangkap ikan ini menyasar beberapa kecamatan di Pinrang, seperti Kecamatan Suppa, Lanrisang, Mattiro Sompe, Cempa, Duampanua dan Lembang.

Ketua Celebes Corruption Watch Sulawesi Selatan, Masyriadi kepada Celebesnews, Sabtu (10/4/2021) menegaskan, pada proyek pengadaan kapal nelayan ini salah satu yang bisa menjadi pintu masuk kejaksaan untuk mengusut proyek miliaran rupiah tersebut adalah memeriksa Pegawai Pembuat Komitmen (PPK) serta kepala dinasnya.

“Persoalan ini tidak boleh berlarut-larut, kami dari lembaga sekaligus penggiat anti korupsi akan melakukan monitoring terhadap proyek pengadaan kapal pada tahun 2019 ini. Kejaksaan Negeri Kabupaten Pinrang harus segera melakukan penyidikan dan memanggil pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Masyriadi pemanggilan oleh pihak-pihak terkait tersebut sekaligus untuk membongkar jangan terjadi pungutan liar pada saat proses penyerahan bantuan perahu ini kepada nelayan.

“Kami akan membentuk tim investigasi dan segera menemui sejumlah nelayan untuk mencari data jangan sampai proyek ini juga terdapat indikasi pungutan liar, sehingga kasus hukum yang ada akan semakin terbuka,” tandasnya. (redaksi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here