Fraksi Golkar DPRD Makassar : Masih Wacana, Jangan Berlebihan Soal Resetting RT-RW

0
22

MAKASSAR — Ketua Fraksi Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir mengemukakan sikap fraksinya dalam menanggapi penolakan rencana resetting oleh puluhan RT-RW.

Wahab membenarkan, perawakilan fraksinya hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama puluhan RT-RW di kantor DPRD Makassar, Senin (12/4/2024) kemarin. Namun Fraksi Golkar, kata Wahab, hanya sebatas menerima aspirasi.

“Posisi kami menerima aspirasi yang insya Allah kami akan komunikasikan ke pihak eksekutif. Kami akan lihat nanti dan insya Allah Partai Golkar akan mendukung program pro rakyat, tapi sebaliknya akan kritis pada kebijakan yang tak pro rakyat,” tegas Wahab dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Meski begitu, Wahab menegaskan, bahwa Fraksi Golkar tetap kritis, namun objektif dalam menyikapi setiap aspirasi. Menurutnya, resetting atau penonaktifan yang ditolak puluhan RT-RW, juga masih sebatas wacana dan belum dapat disikapi dengan berlebihan.

“Posisi kami kritis dan obyektif. Tapi akan sangat prematur kalau sebuah wacana lalu Fraksi Golkar memberikan respon yang berlebihan,” ucapnya.

Sampai saat ini, pihaknya juga masih menunggu penjelasan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar perihal wacana tersebut.

“Bentuk keputusan tertulis kami masih tunggu. Dari situ kami akan lakukan kajian obyektif uuntuk kami komunikasikan dengan pihak pemkot,” ucap legislator tiga periode itu.

Seperti dilansir sebelumnya, RDP Dewan bersama puluhan RT-RW menghasilkan Surat Pernyataan Sikap yang ditandatangani tujuh fraksi di DPRD Kota Makassar.

Adapun tujuh fraksi tersebut, masing-masing Demokrat, PPP, Hanura, PAN, PDIP, Golkar dan PKS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here