Karyawan BUMN Di Makassar Ditangkap Densus 88, Diduga Kuat Terlibat Kelompok Teroris JAD

0
100

MAKASSAR — Satu lagi terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Tepatnya di Kabupaten Maros, Minggu (19/4/2021) kemarin.

Terduga teroris itu adalah lelaki berinisial N, 40 tahun. Dia ditangkap tim dari Mabes Polri ini tanpa perlawanan. Penangkapan ini pula merupakan pengembangan atas bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, 28 Maret 2021 lalu.

“Kemudian satu lagi kembali dilakukan (penangkapan) lelaki berinisial N. Tinggal di Kabupaten Maros. Ini baru diamankan kemarin dan masih dilakukan pengembangan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (19/4/2021).

Lelaki N diduga kuat punya erat kaitan dengan jaringan Villa Mutiara, yang merupakan kelompok Jemaah Asharut Daurah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

“Diduga kuat punya keterlibatan jaringan Villa Mutiara dan JAD,” jelas Zulpan, kepada wartawan.

Dari hasil pendalaman sementara, N merupakan pegawai di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saat ini dia ditahan dan dibawa ke Polda Sulsel untuk proses interogasi lebih lanjut.

Sebelum N, juga ada satu terduga teroris di Kabupaten Bone yang ditangkap Densus 88, pada Kamis (15/4/2021) kemarin.

Penangkapan itu tak berselang lama dengan terbunuhnya terduga teroris MT, yang tewas ditembak mati tim antiteror ini di rumahnya di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya.

“Terakhir satu diamankan di Bone. Inisial belum bisa saya sampaikan. Tapi laki-laki karena baru kemarin (ditangkap),” tandas Zulpan.(fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here