Berbagi Ta’jil, CEO Media Online Jurnal Celebes, Basri “Puasa Asah Kepekaan Manusia”

0
56

MAKASSAR — Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh keberkahan dan hidayah bagi mereka yang mencarinya. Ia menjadi bulan istimewa bagi setiap Muslim untuk berbenah diri jadi lebih baik.

CEO Media Online Jurnal Celebes, Basri menilai puasa sebenarnya mengasah kepekaan manusia. “Ia sebenarnya sesuatu yang mengasah kita punya batin, agar kita lebih peka dalam mencintai Allah,” katanya kepada Celebesnews Rabu, (28/4/2021) pada kegiatan berbagi asah buka puasa di bilangan Pantai Losari Makassar.

Menurut Basri, puasa juga bisa membuat seorang Muslim lebih gampang menjalankan ajaran Rasulullah SAW. Menurutnya, jika hati sudah lebih peka dan lebih cinta pada Allah, maka seseorang akan otomatis lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, jangan sampai seseorang hanya mengurusi habluminallah saja dan melupakan habluminannas. Sehingga bulan Ramadhan bisa jadi kesempatan untuk menyeimbangkan keduanya.

“Ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu. Umat Muslim harus berpuasa yang berkualitas, termasuk menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, Ramadan harus menjadi momentum mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung.

“Saya berharap Ramadan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin. Jangan kita sia-siakan momentum Ramadan ini untuk menabur kebaikan dan amal saleh,” ujarnya.

Sementara, Direktur juga Pimpinan Redaksi Kumbanews, Yusuf Hafid sangat mendukung dan mengapresiasi aksi peduli yang digelar oleh CEO Jurnal Celebes ini.

“Aksi ini kelihatannya sederhana, tetapi dibalik itu mengandung makna yang cukup dalam, terutama menjadi pembelajaran bagi kita semua. CEO Jurnal Celebes Pak Basri ini sedang memberikan contoh yang baik kepada kita untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama. Ramadhan mengajarkan kita tentang hal ini dan semoga memberi manfaat untuk orang banyak,” singkatnya.  (LAPORAN : redaksi Celebesnews )

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here