Plt Gubernur Sulsel Ganti Lima Kepala OPD, Andi Mappatoba Jabat Plt Direktur RSUD Haji

0
103

MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengganti lima kepala OPD. Pejabat baru dan lama dikumpulkan di rujab wagub yang sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan SK, Minggu 2 Mei.

Mereka adalah Abdul Muas yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, diganti oleh Taufiq yang merupakan Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi di OPD tersebut. Muas pun kembali ke posisi semula sebagai sekretaris dinas.

Lalu Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Sulsel yang kini dijabat oleh Hardi. Dia merupakan salah satu Kabid di OPD Tersebut. Sebelumnya posisi ini dijabat oleh Sekretaris DPK Sulsel, Hary Rustam.

Ada posisi Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Sulsel, yang dijabat oleh Idris. Dia merupakan salah satu Kepala Bagian di OPD tersebut. Idris menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Marwan yang memang sudah enam bulan sebagai Plt.

Kemudian Staf Ahli Gubernur Sulsel Andi Mappatoba mengisi jabatan Plt Direktur RSUD Haji. Dia menggantikan pejabat sebelumnya yakni Sukreni Abdullah yang kembali menjabat sebagai Wadir RSUD Haji.

Staf Ahli Gubernur Sulsel Andi Hasbi mendapat jabatan sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel. Posisi ini pernah didudukinya, namun diparkir cukup lama oleh Nurdin Abdullah sejak 2019 lalu. Andi Hasbi menggantikan pejabat defenitif Andi Hasdullah yang pensiun per 1 Mei kemarin.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan, pergantian ini sesuai aturan empat Ptl kepala OPD yang diganti sudah menjabat selama enam bulan. Sementara satu orang telah pensiun per 1 Mei kemarin.

“Edaran BKN memerintahkan agar Plt kepala OPD maksimal tiga bulan kemudian bisa diperpanjang lagi tiga bulan berikutnya. Soal siapa yang menduduki jabatan itu, merupakan kewenangan pimpinan (Plt gubernur),” tambahnya. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here