Kelanjutan Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Rp500 Juta, Kini Sudah Dilapor Polisi

0
41

JENEPONTO — Bendahara DPRD Jeneponto, FR resmi dilaporkan ke Mapolres Jeneponto. FR diduga membawa kabur uang DPRD Jeneponto sebesar Rp500 juta.

“Tadi sudah ada laporan pengaduan masuk dari DPRD. Pelapornya pak Sekwan. Laporannya itu, dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan. Kalau uang yang dibawa kabur Rp500 juta, begitu bunyi laporannya,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, kepada media, Senin (3/5/2021).

Mantan Kapolsek Tamalatea ini menyebutkan, dalam pasal 8 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tipikor.

“Terindikasi melakukan tindak pidana tipikor, karena dengan jabatannya dengan jumlah kerugian yang dilaporkan sebesar Rp500 juta, oknum yang terduga pelaku bernama Freman, Bendahara DPRD Jeneponto,” sebutnya

“Terkait laporan tersebut, sedang dilakukan penyelidikan oleh Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Jeneponto,” tambahnya.

Kanit Tipikor Polres Jeneponto, Ipda Ahmad Saleh mengatakan laporan pengaduan yang masuk tersebut sementara dilakukan penyelidikan. Untuk sementara yang sudah diambil keterangannya adalah Sekretaris Dewan DPRD Jeneponto. Terduga pelaku belum diketahui keberadaannya.

“Jika terbukti pelaku dapat dijerat dengan pasal tindak pidana penggelapan karena jabatannya. Laporan pengaduan itu Rp500 juta rupiah. Penyidik sudah mengambil keterangan pelapor,” ujarnya

“Jika terbukti pelaku dapat dijerat dengan pasal tindak pidana penggelapan karena jabatannya. Laporan pengaduan itu Rp500 juta rupiah. Penyidik sudah mengambil keterangan pelapor,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here