Setelah Disidak Walikota, Dewan Makassar Minta Pemkot Perketat Awasi Kerumunan di Mal

0
27

MAKASSAR — Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Pemkot Makassar konsisten dalam mengawasi kerumunan di pusat perbelanjaan atau mal.

Dia mengatakan, Pemkot Makassar melalui Satgas Raika jangan sekadar menggertak saja. Tetapi harus dibarengi dengan pengawasan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

“Menurut saya harus ada tindak lanjut, harus ada kontinuitas dalam sebuah gerakan, dan saya yakin pak wali kota sudah mengambil langkah yang tepat,” tegas Wahab, Selasa (4/5/2021).

Dia juga berharap Pemkot Makassar tidak hanya menindak tegas pusat perbelanjaan, tetapi juga pasar tradisional. Sebab tak dipungkiri kawasan ini juga ramai dipadati pengunjung yang berburu baju lebaran.

“Saya dapat laporan Pasar Butung itu ledakan pengunjungnya luar biasa, kalau di DKI Jakarta itu dia setara Pasar Tanah Abang,” ucap dia.

Keberadaan Satgas Raika yang baru dibentuk belum genap sebulan diharap bisa bekerja maksimal mengurai keramaian dan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan.

Apalagi jelang Lebaran hampir seluruh pusat perbelanjaan baik pasar modern, pasar tradisional, hingga toko-toko pakaian ramai dipadati pengunjung.

Wahab mengaku mendukung kebijakan yang diambil pemkot mengancam menutup pusat perbelanjaan jika tidak taat protokol kesehatan. Sebab dia tidak ingin, terjadi lonjakan kasus Covid-19 akibat kelalaian masyarakat.

“Adaptasi itu penting, kita ini menghadapi musuh besar yaitu Covid-19. Kita juga menghadapi tekanan ekonomi jadi perlu adaptasi. Jadi, kebijakan itu tidak lantas mematikan usaha tapi juga tidak menimbulkan masalah bersama,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here