2 Jebolan IPDN Dipecat jadi PNS Makassar

0
144

MAKASSAR — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Sulsel, memecat 2 pegawai negeri sipil (PNS) secara tidak terhormat. Keduanya, merupakan jebolan IPDN yang saat ini bertugas di Bagian Pemerintahan dan satunya di Kantor Pemerintah Kecamatan Tamalate.

Kabid Kinerja dan Kesejahteraan BKD Makassar, Munandar membenarkan pemecatan setelah sidang kode etik digelar yang dipimpin Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. Sayangnya, Munandar enggan membeberkan identitas karena alasan kode etik.
“2 orang PNS dipecat setelah berulang kali mendapatkan sanksi keringanan. Untuk PNS yang bertugas di bagian pemerintahan terbukti terlibat sebagai calo PNS. Dia saat ini golongan IIIc. Dan staf kecamatan Tamalate memiliki pelanggaran karena malas berkantor. Selain itu tidak pernah jalani tugas. Dan sudah sekian kali diberikan sanksi,”ungkap Munandar, Senin (4/01/2016).

Selain itu, BKD Kota Makassar juga memberikan hukuman kepada 51 aparatur sipil negara atau PNS. Hukuman itu merupakan sanksi bagi abdi negara lingkup Pemkot yang dianggap nakal dan melanggar aturan.

“Untuk jumlah PNS yang dijatuhi sanksi bervariasi. Dimana sanksi itu ditegaskan UU ASN bahwa kategori sanksi ringan, sedang hingga berat,”ungkapnya.

Sebelumnya 6 orang Pegawai Negeri Sipil Kota Makassar juga dipecat di tahun 2015. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here