Sekwan harapkan tender gedung DPRD Makassar dipercepat

0
105

MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar mengharapkan Dinas Perumahan dan Perkantoran secepatnya membuka tender ulang proyek renovasi gedung dewan yang pada 2015 pengerjaannya tidak tuntas.

Dinas Perumahan dan Perkantoran diharapkan tidak tinggal diam, tetapi secepatnya membuka tender ulang untuk kenyamanan dan kinerja anggota dewan, ujar Sekwan Adwi Umar di Makassar.

Dia mengatakan, proyek rehabilitasi gedung DPRD Makassar sudah dikerjakan sejak Oktober 2015, namun hingga berakhirnya masa kontrak itu, proyek tidak kunjung selesai.

Dengan tidak selesainya proyek itu sesuai dengan kontrak, akhirnya Dinas Perumahan dan Perkantoran memutus kontrak PT Mitra Ayiangga Nusantara yang mengerjakan proyek rehabilitasi gedung DPRD Makassar senilai Rp3,8 miliar.

Adwi mengaku, dengan pemutusan kontrak itu otomatis pekerjaan yang tinggal setengahnya lagi itu terbengkalai dan berakibat pada kenyamanan para legislator karena semua ruang komisi menjadi bagian dari rehabilitasi tersebut.

Akibatnya, 46 anggota Komisi DPRD Makassar harus mengungsi ke ruang fraksi di lantai dua. Semua agenda rapat dengar pendapat dengan mitra kerja Pemerintah Kota juga terpaksa digelar di ruang fraksi.

“Pekan depan saya akan menemui Kepala Dinas Perumahan dan Perkantoran Mura Agung di kantornya untuk mempercepat penyelesaian dokumen tender renovasi gedung DPRD, sehingga pengerjaan bisa secepatnya kembali dimulai,” terangnya.

Mantan Kepala Bagian Umum DPRD Makassar ini menjelaskan, terbengkalainya renovasi gedung DPRD Makassar mengakibatkan kerja-kerja kesekretariatan terhambat karena jaringan listrik banyak terputus dan penyambungannya menunggu renovasi gedung DPRD rampung.

Anggaran untuk renovasi Gedung DPRD Makassar ini mempunyai pagu anggaran dari APBD Perubahan 2015 sebesar Rp3,8 Miliar. Pengerjaannya hingga akhir tahun baru mencapai 75 persen.

Selain itu berdasarkan pantauan, sejumlah dewan masih ada beberapa yang belum berkantor sejak kali pertama masuk usai libur Natal dan tahun baru. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here