Oknum TNI Bikin Heboh Bandara Hasanuddin, Bilang ada Bom

0
125

MAKASSAR — Jangan Iseng bercanda soal bom jika tak ingin berurusan dengan aparat keamanan. Seolah tak ada kapoknya, bercanda soal ada bom di bandara kembali terjadi untuk ketiga kalinya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah oknum polisi dan PNS, Kamis (14/1), giliran oknum TNI yang membuat geger bandara Sultan Hasanuddin. Adalah anggota TNI Angkatan Darat (AD) Letkol Rudy Setiawan yang berlaku iseng. Akibatnya, Rudy Setiawan pun membuat heboh di bandara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pojoksulsel.com dari Kabid Humas Polda Sulsel, Rudy Setiawan rencananya akan bertolak ke Jakarta pukul 17.10 Wita dengan menumpang pesawat Lion Air JT 777. Letkol Rudy Setiawan didampingi seorang ajudan bernama Sertu Wica Prasetyo.

Tidak jauh beda dengan kasus sebelumnya, saat petugas Aviation Security (Avsec) menanyakan isi barang yang tersimpan dalam jaketnya, Letkol Rudy mengatakan bahwa ada bom. Mendengar penyataan tersebut, petugas Avsec kembali menanyakan dan jawabannya sama. Setelah dilakukan body check manual, tidak ditemukan barang berbahaya.

Letkol Rudy kemudian diamankan di Posko Avsec untuk diambil keterangan secara awal. Pukul 16.45 Wita dilakukan serah terima dari Pihak Avsec kepada Pihak Pomau Lanud Sultan Hasanuddin untuk proses selanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here