Karyawan PT Pelni Tertangkap Selundupkan BBM Subsidi

0
124

MAKASSAR — Aparat Kepolisian dari Direktorat Kepolisian Perairan Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan ribu liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi milik PT.Pertamina.

selain BBM, polisi juga mengamankan tiga tersangka masing-masing Yosi Karyawan PT Pelni dan dua buruh lepas di PT Pertamina atasnama Hasanuddin dan Halis.

Pelaku beserta BBM Bersubsidi ini diamankan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Sulawesi Selatan.

Modus yang digunakan pelaku yakni mengisi BBM untuk kapal angkutan penumpang di pelabuhan Soekarno Hatta mengunakan sebuah mobil bunker milik Pertamina.

Aktivitas ini menimbulkan kecurigaan warga, yang kemudian melapor ke pihak kepolisian.

Saat tiba di lokasi, polisi meminta pelaku megeluarkan surat izin pengisian bahan bakar minyak namun tersangka tidak memiliki surat izin.

“ Berdasarkan laporan masyarakat saat, ada pengisian malam hari di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Saat diminta surat pengisian mereka tidak bisa memperlihatkan.” Kata Kombes Pol Hari Sanyoto, Ditpolair Polda Sulsel, Senin (25/01/2016).

Dari hasil penyelidikan BBM ini rencananya akan dijual kembali ketengah dengan harga tanpa subsidi.

Saat ini ketiga pelaku masih dimintai keterangan di Polairud Polda Sulsel dan tidak menutup kemungkinan polisi masih akan menetapkan pelaku lainnya.

Ketiga pelaku terancam melanggar UU NO 22  tahun 2001  terkait Niaga Migas dengan ancaman 6 tahun penjara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here