Astaga ! Proyek Bernilai Rp 14,1 Miliar di Sinjai Mandek

0
86

SINJAI– Sebuah proyek di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang bernilai Rp 14,1 miliar mandek. Proyek tersebut bernama Proyek Islamic Center Sinjai yang terletak di Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai.

Proyek ini mulai dibangun tahun 2008 lalu yang sampai saat ini tidak rampung. Tiap tahunnya pihak Tim Penyusun Anggaran Daerah di Sinjai menganggarkan Rp 1 miliar lebih per tahun.

Seperti dirilis oleh salah satu media online di Makassar, saat ini tidak tampak ada pengerjaan lanjutan. Halaman depan dan samping dari bangunan tersebut telah dipenuhi rumput. Tiang-tiang juga sudah mulai ditumbuhi lumut.

Bangunan tersebut baru bentuk rangka yang berlantai dua. Bangunan ini pernah ditempati oleh Pemkab Sinjai menggelar kegiatan MTQ Tingkat Provinsi pada tahun 2012 lalu meski tak rampung.

“Kejari Sinjai dan Kejati Sulsel tidak memiliki alasan untuk tidak mengaudit dan memeriksa seluruh panitia pembangunan Islamic Center tersebut,” kata aktivis Kopel Sulawesi, Musaddaq, Rabu (27/1/2016).

Dia menyayangkan pihak Tim Anggaran di Pemkab Sinjai membiayai bangunan tersebut sementara masih banyak jalan dan irigasi rusak dan tidak dibenahi oleh pemerintah Sinjai.

Kopel Sulawesi juga meminta panitia anggaran di Pemkab Sinjai dan DPRD setempat agar melakukan perencanaan matang sebelum membuat program. Sebab sejumlah proyek di Sinjai tak maksimal pembangunannya sehingga manfaatnya tidak dirasakan warga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here