ilham Arief Ikut Berduka atas Meninggalnya Dirut PT Traya Tirta Makassar

0
99

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin turut berduka cita atas meninggalnya Direktur Utama PT Traya Tirta Makassar Hengky Widjadja. Keduanya diketahui terdakwa dalam kasus yang sama.

“Secara pribadi saya tahu Beliau. Saya pun merasa sedih dia meninggal karena bagaimana pun saya harus memberi apresiasi terhadap Beliau,” kata Ilham Arief kepada wartawan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Sebab, kata dia, Hengky merupakan orang yang ikut berjasa dalam pengairan air bersih di Makassar. “Makassar bisa menikmati air karena ada keterlibatan PT Traya. Saya katakan selalu bahwa kerja sama dengan PT Traya itu kemudian dinikmati lebih dari 500 ribu penduduk Makassar,” ujar Ilhah.

Meninggalnya Hengky menurut Ilham juga membuat fakta persidangan menjadi kurang lengkap karena ketiadaan klarifikasi Hengky atas dakwaan yang menjerat Ilham. Ilham didakwa Jaksa pada KPK memperkaya diri Rp 5,5 miliar.

“Makanya itu. Itu yang akhirnya tidak bisa kami dapatkan. Padahal itu jadi kunci bagi saya karena salah satu dakwaannya bahwa saya dituduhkan memperkaya diri sendiri. Padahal itu tidak ada ke rekening saya, tidak ada ke pribadi saya, tapi ke rekening bendahara PSM. Dari dakwaan itu kan sebenarnya saya bisa memmberikan klarifikasi dan itu yang tahu cuma Pak Hengky,” papar Ilham Arief.

Hengky meninggal Selasa (2/2) sekitar pukul 21.00 WIB di RS Siloam karena penyempitan pembuluh darah. Sebelumnya ia sempat dirawat di RS Pengayoman, namun karena keterbatasan fasilitas, ia dirujuk ke RS Siloam.

Dalam persidangan, Hengky didakwa memberikan duit Rp 5,505 miliar kepada Ilham Arief untuk kerja sama rehabilitasi, operasi dan transfer instalasi pengolahan air II Panaikang 2007-2013 antara PDAM Kota Makassar dengan PT Traya Tirta Makassar. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here