Minimalisir Tunggakakan, Samsat Mamuju Utara akan Bentuk Tim

0
112
PASANGKAYU – Dalam meningkatkan PAD melalui sektor Pajak Kendaraan serta memanilisir Tunggakan Pajak Kendaraan, Kepala  UPTD Samsat Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rusman, akan membentuk Tim untuk melakukan Pendataan langsung ke dialer-dialer jumlah kendaraan yang keluar dan telah ditarik serta ke sektor Kepolisian dalam hal ini Polsek. Hal ini diungkapkan langsung oleh Keala UPTD Samsat Kab Matra, Rusman saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (09/02-2016).
“Kami akan membuat surat Tugas dan membentuk Tim untuk mengecek langsung ke Dialer jumlah kendaraan yang keluar dan telah ditarik”, ungkapnya.
Rusman juga menambahkan bahwa persoalan Pajak Kendaraan itu sangatlah riskan, apalagi kendaraan saat ini sudah sangat mudah didapatkan dengan melalui pembiayaan sehingga menurutnya juga berisiko terjadinya kendaraan yang ditarik oleh perusahaan pembiayaan itu sendiri. “Karena sangat mudah didapatkan, maka kendaraan kadang menunggak namun tidak menutup kemungkinan terjadinya penarikan kendaraan itu sendiri oleh pihak pembiayaan yang mengeluarkannya sehingga kadang data yang telah kami keluarkan tidak singkron dan menimbulkan tunggakan itu sendiri”, jelas Rusman. (edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here