Wakil Bupati Donggala Silaturahmi Ke Masyarakat Lalundu’

0
75
DONGGALA – Demi tetap menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Donggala dan Masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Vera Elena Laruni, melakulan kunjungan sekaligus Silaturahmi ke Masyarakat Lalundu’ yang berbatasan dengan Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (06/02-2016).
Dalam kunjungannya tersebut, Vera Laruni meminta kepada Masyarakat untuk terbuka dan mendengarkan langsung keinginan Masyarakat sekitar. “Saya mengunjungi langsung Masyarakat karena itu sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Pemerintah untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan Masyarakat itu sendiri”, ujar Vera.
Selain itu, beliau (Vera-red) berharap agar Masyarakat jangan sungkan untuk mengeluarkan dan mengatakan apa yang menjadi kendala dan keinginan ditengah-tengah Masyarakat itu sendiri.
“Saya berada dalam Pemerintahan semua berkat Masyarakat. Olehnya itu saya berharap agr Masyarakat jangan pernah sungkan untuk mengeluarkan unek-unek yang ada dalam hatinya dan dapat menyampaikannya langsung dengan saya”, harapnya.
Selain Silaturahmi, kunjungan Vera juga untuk menjalankan amanah Tugasnya sebagai Wabup dimana tugas pokoknya adalah sektor pengawasan. “Selain Silaturahmi, kehadiran saya disini juga untuk meninjau langsung semua bantuan dan program Pemerintah yang selama ini telah berjalan”, ungkapnya.
Sementara itu, beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berharap agar Pemerintah dapat dengan segera memperhatikan apa yang menjadi kendala di Desa saat ini terutama Desa terpencil. Masyarakat Lalundu juga sangat berterimakasih dengan kesediaan Wabup yang turun dan datang langsung untuk melihat kehidupan dan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan kendala Masyarakat di Desa.
Kegiatan pertemuan ini dilakukan dikediaman Tokoh Masyarakat dari Suku Jawa, Sukardi, yang dihadiri langsung oleh beberapa tokoh Masyarakat dari Bali, Wayang kuturan dan tokoh dari berbagai etnis lainnya serta beberapa Tokoh Agama, Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus). Usai pertemuan, ditemani rombongan, Vera Laluni lalu mengunjungi Pura besar Wisnu Murti dari Agama Hindu dan Pura Keluarga. (edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here