Gubernur : Bulukumba Bisa Jadi Kota Maju dan Derdepan dibagian Selatan Sulawesi Selatan

0
105

BULUKUMBA, CNEWS — Banyaknya kemajuan dan prestasi  bidang pembangunan yang dicapai, Produk pertanian dan perkebunan yang meningkat dan bidang ekonomi yang  melejit naik, maka Bulukumba bisa jadi kota maju  dan terdepan dibagian Selatan Sulawesi Selatan.

“Maju dan Bangkit terus,meningkatkan prestasi  kerja,dan tetap selalu mementingkan kebutuhan masyarakat yang ada di 10 Kecamatan wilayah kab Bulukumba.” ungkap Gubernur Sulsel ,Syahrul Yasin  Limpo,dalam pidato arahannya,saat pelaksanaan puncak  Perayaan Hari Jadi kab Bulukumba ke 56 tahun di lapangan Pemuda ,Kamis Siang( 4/2).

Perayaan yang berlangsung cukup meriah itu ditan dai dengan peresmian lima proyek pembangunan yang dikerja tahun 2015 selesai. Gubernur SYL me lakukan penanda tanganan prasasti dan meresmikan pembukaan Pameran  Pembangunan Ekspo di Pantai Merpati Bulukumba,sekalugus melakukan penandaan  batu pertama,rencana pembangunan Bandara Perintis di Wilayah  Ara  Kec Bontobahari.

Suasana acara perayaan terlihat marak, ini terlihat dari  kecerahan warna warni pejabat yang datang dengan pakaian adat dipadu  songkok pamiring,ala raja Bugis jaman lampau. Lebih meriah pula, keha diran kaum wanita yang terlihat,feminim, cantik dan penuh wibawa. Pula dari kaum wanita dan ibu ibu  pejabat yang terlihat lebih ayu  dengan  pakaian ala Bunda Ratu dan permaisuri  dijaman raja Gowa abad  16 di masa silam.Klop sudah suasana terlihat makin Hikmad dan syahdu adanya.

Hari  Jadi Kab Bulukumba ini dirayakan oleh Na khodah , Pelaksana Tugas Bupati ,  Yusuf Sommeng yang juga terlihat gagah dan berwibawah dengan pakaian  adat,duduk tampil berdampingan Sang   Gubernur, yang dikenal sebagai orang nomor satu di Sulsel ini.

Perayan Hut ke 16  kota Butta Panritalopi ini,memang terlihat meriah dengan pakaian  adat,jas tutup dan songkok pamiring ala raja Gowa,” ungkap  Andi Awal Coheng ,Jurnalis Media Sosial ,Pojok Sulsel berkomen tar kagum.

Sementara itu. Ketua Panitia Hari Jadi Bulukumba,   H.A.Kurniady,SH,MM,MBA ,melaporkan bahwa peri ngatan    Hut ini,telah diwarnai sejumlah kegiatan yakni : acara senam massal,dengan jalan jalan santai,sepeda dan  sepatu roda.Juga diadakan area Lomba Seni ,baca puisi ala teater kampoeng dan  pengobatan massal dan bakti  sosial, di dua kelurahan,Kalumeme dan Bintarore.

Yang lebih serius lagi,dilakukan penanaman Seju ta Pohon Bambu di desa Bialo Gantarang. Pula ada acara ritual, Dzikir dan Taushiah di Islamic Senter  Datok Tiro dan anjangsana ke Panti Asuhan menyan tuni  anak yatim dgn pemberian bingkisan dan  berupa  bungkusan.

Puncaknya, Upacara dilapangan pemuda,dihadiri sekitar seribuan warga, ditandai dengan  laporan  dan risalah terbentuknya kab.Bulukumba sejak awal  pembentukan nama kab  Bulukumba di tahun 1960, diantarkan dengan baik  oleh  HA.Hamzah Pangki, sang Ketua DPRD Bulukumba itu.

Acara penutup, Ketua MUI Cabang Bulukumba,   H.Tjamirudin, membacakan doa, hijab untuk para pemimpin Bulukumba  agar kedamaian selalu tercipta,selalu bisa bersyukur,  dan tetap maju sebagai wilayah Kabupaten di Sulsel. ( noer  a. rauf / ) **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here