Ditawari Rp 1 Miliar, Polisi Belum Berhasil Bongkar Pemilik SMS

0
94

–  Agar Lepas Cakar Tangkapan di Tanjung Bira Bulukumba

BULUKUMBA, CNEWS — Pasca penangkapan seribuan Ballpress pakaian bekas import (cakar), di perairan Tanjung Bira Bulukumba, kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba, 25 Februari yang lalu, hingga saat ini pemilik dan pengirim SMS yang mencoba menyogok pihak Kepolisian sebesar Rp 1 miliar, belum bisa diungkap siapa pemilik nomor handphone tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (kabid Humas) Polda Sulselbar saat di konfirmasi via Watsapp, Kombes Pol Frans Barun Mangera, menjawab bahwa pihak kepolisian sulit untuk menangkap para pelaku, lantaran saat penangkapan tidak satu pun pemilik barang ada di atas kapal.

Dan soal SMS yang di terima pihak kepolisian yang isinya mencoba menyogok pihak kepolisian sebesar Rp 1 miliar, pihaknya juga sulit untuk mengungkap siapa pengirim SMS tersebut lantaran nomor yang di gunakan sudah tidak aktif lagi, dan pengirim hanya berani mengirim SMS dan tidak berani datang menemui pihak kepolisian yang menahan barang tersebut.
 

Menanggapi hal itu, salah seorang pakar informasi dan teknologi Albert mengungkapkan, sangat menyayangkan ketidak mampuan pihak kepolisian dalam mengungkap siapa pemilik barang tersebut, dan juga siapa pengirim SMS yang mencoba menyogok pihak kepolisian.

 Menurutnya, ini adalah perkara kecil bukan kah polisi bisa bekerja sama dengan pihak mana pun apabila di perlukan, begitu pun dengan pihak provider untuk mengungkap pelaku pengirim SMS gelap dan semacamnya.  Salah satu contoh kata Albert, baru baru ini penyebar teror bom di SMA 1 Makassar yang menyebarkan sms bahwa pada Minggu 28 Februari pukul 8.30 wita. ada Bom yang akan meledak, bukan kah pihak kepolisian tidak butuh waktu lama untuk mengungkap hal itu, kenapa pengirim SMS yang mencoba menyogok pihak kepolisian tidak bisa di ungkap, “ada apa, ini tanda tanya besar” tandas Albert
  

Di beritakan sebelumnya, Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Hari Sanyoto, menjabarkan di hadapan sejumlah awak media saat menggelar Konfrensi Pers di pantai pelabuhan Bira, kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba, kamis 25 Februari yang lalu, bahwa ada beberapa SMS yang di terima pihak kepolisian yang isinya meminta agar pihak kepolisian membawa barang bekas import hasil tangkapan Polair tersebut ke tempat yang aman, dan jangan sampai terekspos oleh media, dan sebagai imbalannya pengirim SMS menyiapkan dana sebesar Rp 1 miliar dan siap di berikan kepada pihak kepolisian apabila mau bekerja sama. Ucap Kombes Pol Hary Sanyoto saat merilis pakaian bekas import hasil tangkapan anggotanya.
    

Untuk diketahui, Pakaian bekas import yang biasa disebut ‘cakar’ yang telah di kemas dalam Ballpress sebanyak kurang lebih 1300 Ball dan di perkirakan senilai Rp 5 miliar telah di amankan bersama dengan kapal KLM SURYA JAYA di perairan Tanjung Bira, kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba, sulawesi selatan oleh pihak Direktorat Polisi perairan (Dirpolair) Polda Sulselbar beberapa pekan lalu, hanya saja pemilik belum juga di temukan. (hr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here