Jadi Calo Honorer, Lukman Staff Dispora Makassar Tipu 6 Warga

0
72

MAKASSAR — Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengakui salah satu stafnya Andi Lukman yang terlibat sebagai calo tenaga honorer. Sedikitnya enam warga Makassar kembali jadi korban penipuan oleh oknum pegawai Pemkot Makassar yang diming-iming menjadi tenaga honorer di Pemkot Makassar.

Keenam korban diantaranya Andi, Risdayanti, Yuni, Uchi, Laode Fardi dan Zulkifli. Mereka juga telah melaporkan kasus ini di Polrestabes Makassar, Rabu (30/3/2016). Akibatnya, korban mengalami kerugian belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

“Memang dia sudah bermasalah sejak awal, banyak masalahnya. Semenjak saya menjabak banyak laporan masuk. Depkolektor datang di kantor atau pihak yang merasa ditipu datang silih berganti,” kata Hendra, Kamis (31/3/2016).

Dengan demikian, Hendra menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar untuk menjatuhkan sanksi setimpal kepada Lukman.
Apalagi belakangan ini Lukman beberapa kali mengabaikan surat pemanggilan yang dilayangkan Hendra.

“Saya sudah panggil dia secara resmi, tetap saja dia mengabaikan. Saya sudah laporkan ke BKD sebagai pembina kepegawaian, arahan kepala badan saya diharap melapor tertulis,” tutur Hendra.

Dia pun berjanji dalam waktu dekat ini akan menyurat secara resmi sebagai bentuk tindak lanjut. Apalagi, kata Hendra, Lukman kini ditahan di kantor Polsek Tallo.

“Undang-undang ASN sudah ketat, PNS yang terlibat kesalahan fatal langsung bisa dipecat. Apalagi modusnya bermacam-macam. Saya berharap bersangkutan dijatuhkan hukuman maksimal agar membuat jerah pegawai lain, dan tidak terulang lagi,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here