Lapor Bupati ! Sudah 10 Tahun Jalan Pasar Sentral Karisa, Kecamatan Binamu Rusak Parah

0
97

JENEPONTO, CNEWS – Pupus sudah harapan warga yang berada di sekitar pasar sentral Karisa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Alih-alih Bupati akan memperbaiki infrastruktur Jeneponto, berkunjung saja ke daerah ini hampir di kata tidak pernah.

Warga yang berada di sekitar pasar sentral Karisa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto melampiaskan kekesalan mereka terhadap pemerintah daerah yang tak kunjung mau memperhatikan kondisi jalan yang semakin parah.

Akibatnya, warga menanam pisang di tengah jalan yang sudah rusak berat tersebut sebagai aksi protes terhadap pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto, pada Minggu (17/4).

“Aksi ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki ruas jalan utama menuju Pasar jalan Turatea Karisa, Jalanan ini adalah akses utama yang menghubungkan Kecamatan Turatea, Kecamata Kelara, dan Kecamatan Rumbia” Jelas Sudirman yang akrab dipanggil Kareng Bulu.

Dirinya menambahkan jalur ini tiap pagi, dilalui oleh pemasok sayur dan buah-buahan dari Kelara dan Rumbia melewati jalanan ini, kini sudah sepuluh tahun lebih kondisi jalan tersebut rusak, bahkan sudah masuk pengusulan musrembang tapi belum pi ada tanda-tandanya mau diperbaiki. kata Sudirman Kareng Bulu.

“Sudah masuk pengusulan musrembang, namun tidak ada tanda tanda untuk diperbaiki,” ujarnya.

Tokoh pemuda Turatea Karisa, Fauzan (31), menpertanyakan retribusi Pasar Turatea Karisa.”Kini tiap hari pedagang keluar masuk, dan bayar retribusi, kasihan jalanannya tidak diperbaiki,” kata Fauzan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here