Sidak Di Lapas, BNN Hanya Temukan Sachet Kecil Shabu

0
92
PAREPARE—Operasi BNN-P yang di back up Kepolisian dan Brimob Parepare Kamis malam kemarin, Hanya menemukan Shabu 1 Sachet yang diperkirakan berisi 1 Gram Shabu, Selain Shabu Pihak BNN-P juga menemukan Sejumlah pipet dan bong (Alat isap) dan Obat obatan (Tidak diketahui jenisnya) di dalam Lapas kelas 1 A Parepare.
Temuan Shabu serta alat isap dan pipet itu ditemukan di tumpukan Sampah yang dibuang para Napi dan dikemas dalam bungkusan rokok.Pihak BNN-P juga mengais setumpuk sampah dan area taman halaman Lapas, untuk mencari Shabu dan obat obatan.
Kasat. Narkoba Polres Parepare AKP.Alimuddin, Kepada media saat Operasi mengatakan, Shabu dan Pipet dan Bong hanya ditemukan di tumpukan Shampah, itu setelah petugas BNN-P dan Kepolisian mengais tumpukan sampah yang terkumpul banyak di Depan ruang Napi.”Kemungkinanya mereka Panik, tau akan ada Operasi, Sehingga Sampah sampah Napi hanya terkumpul di satu titik saja” ungkap AKP.Alimuddin malam tadi.
Terpisah Kepala Lapas Kelas 1 A Parepare Indra P SH. Mengatakan, temuan Shabu serta alat Isap di Lapas Parepare, didapati petugas di tumpukan Shampah, barang itu masuk dari pembesuk dengan Petugas yang lalai dalam pemeriksaan barang, ” Kemungkinan kebocoran Info Operasi diketahui para Napi dari Oknum Sipir, dan itu akan kita selidiki lebih lanjut” Ungkap Indra.
            Sidak Narkoba di Lapas Kelas 1 A Parepare, sedianya dilakukan sekitar pukul 19.00 Malam kemarin, Namun pihak BNN-P baru tiba di Parepare sekitar pukul 22.00 Malam itu, Pihak Kepolisian, Satuan Brimob dan Unsur TNI sudah berada di Lapas sekitar pukul 18.30 lewat, dan baru Melakukan Operasi 3 jam saat pihal BNN-P Tiba dari Makassar dan langsungenuju ke Lapas 3 jam Sesudahnya.
             Di Lapas Parepare sedikitnya 188 Napi dengan Kasus Narkoba, dan 300 lebih lainnya Pidanan Umum serta 5 Kasus Korupsi.Dengan Kapasitas ruang 16 Room dan Tahanan 360 Napi dan saat ini sudah dihuni 418 Napi.Belum jika ada titipan dari Lapas dan Rutan lain dari Daetah dan Kapasitasnya jauh lebih over.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here