Suami Tenri Olle YL Bakal Disidang Etik di Mahkamah Partai Golkar

0
106

GOWA — Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gowa HM Andi Ishak bakal mengikuti sidang etik di Mahkamah Partai Golkar di DPP pada Senin (25/4/2016).

Sidang kode etik suami ketua Golkar Gowa Tenri Olle YL ini berkaitan dengan surat pemecatan dirinya atas dukungan pasangan calon dalam Pilkada Gowa 9 Desember 2015 lalu.

Terkait itu, Senin (25/4/2016) saya akan ikut sidang di mahkamah partai DPP Golkar. Bagaimana pun SK pemecatan itu tidak sesuai dengan mekanisme ART/AD,” kata Andi Ishak yang juga anggota Komisi II DPRD Gowa, Minggu (24/4/2016) seperti dikutip dari salah satu media online.

Menurut Andi Ishak, SK kepengurusan dikeluarkan oleh DPD I, maka yang berhak mengeluarkan SK pemecatan dirinya yakni DPD I Golkar Sulsel.  Atau Syahrul YL yang sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua Golkar Sulsel.

“Untuk itulah saya melakukan pembelaan terhadap mekanisme pemecatan itu. Insya Allah Senin baru akan ditahu. Hasilnya tergantung di DPP,” katanya lagi.

Andi Ishak sebelumnya dilaporkan tidak mendukung pasangan calon dalam Pilkada Gowa 2015 lalu. Namun Ishak berkilah, Golkar saat itu mengusung pasangan nomor urut 2, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung dan Anwar Usman (Djamanta) dan bukan mengusung pasangan Adnan Purichta IYL-Abdul Rauf Mallagani (Adnan-Kio) yang kemudian terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Gowa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here