DPRD Makassar Desak Walikota Copot Kadis Pendidikan

0
68

MAKASSAR – DPRD Makassar mendesak Walikota Makassar untuk mengevaluasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Makassar, Alimuddin Tarawe, karena dianggap tidak bisa menciptakan suasan kondusif dilingkup kerjanya.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil, saat ditemuai, Senin (25/4/2016).

Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan proses evaluasi triwulan pertama, pada 27-28 April 2016. “Jadi kita akan melakukan penilain. Selanjutanya akan kita rekomendasikan kepada walikota itu pada saat pelaksanaan evaluasi triwulan pertama itu,” katanya.

Sebab, lanjut politisi PKS ini, pada evaluasi triwulan itu akan kelihatan siapa kepala SKPD yang bagus kinerjanya. “Bukan dalam hal realisasi tapi bagaimana memimpin, karena kita mau adalah SKPD yang punya leadership kuat,” jelasnya.

Menurut Mudzakkir, ada beberapa SKPD yang tidak mampu menciptakan suasan kondusif pada dinas yang dipimpinnya. “Yang bisa kita nilai secara kasat mata adalah Dinas Pendidikan. Bukan hanya kepala dinasnya saja tapi juga beberapa unsur dalam SKPD itu perlu dibenahi,” katanya.

Namun, menurutnya, kesalahan ada pada tingkat pimpinan karena tidak mampu memainkan irama seluruh potensi yang ada di SKPD-nya. “Kita harap ini jadi pertimbangan Pak Walikota, bukan hanya dari segi kinerja, tapi aspek kepemimpinannya yang utama,” jelasnya.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menurut Mudzakkir adalah perpanjangan tangan walikota sehingga jika tidak punya karakter leadership yang kuat itu akan membuat apa yang dicita-citakan, Makassar menuju kota dunia yang nyaman untuk semua akan sulit terwujud.

“Nantilah kita akan sebut kepala SKPD yang lain, tapi memang sudah ada kepala SKPD yang tidak bisa menciptakan suasa kondusif untuk bawahaannya bisa bekerja dengan baik selain progres kinerja,” ujar Mudzakkir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here