DPRD Makassar Terima Aspirasi Pedagang Eks Laguna

0
102

MAKASSAR — DPRD Kota Makassar menerima aspirasi perwakilan pedagang eks Laguna Pantai Losari yang mendatangi kantor wakil rakyat itu, Senin (25/4/2016). Mereka datang hanya menuntut kejelasan nasib mereka,

Sekretaris Umum Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Muh Nuzul yang mendampingi para pedagang menuturkan bahwa kedatangan mereka ke kantor wakil rakyat itu untuk meminta kejelasan terkait pelibatan para pedagang dalam pembahasan Pansus Fasum Fasos yang sudah dibentuk.

“Pansus kan sudah dibentuk, kami ingin kejelasan saja, kami minta pernyataan sikap dari dewan terkait masa depan para pedagang,” tuturnya kepada pojoksulsel.com di ruang humas DPRD kota Makassar.

Dia menjelaskan ada sekitar 127 pedagang eks Laguna yang sebagian besar sudah tidak lagi berjualan sejak direlokasi dari tempat sebelumnya dan ingin segera mendapatkan kejelasan tempat berjualan sementara.

“Kami minta dewan memediasi para pedagang dan Pemerintah kota Makassar untuk diberikan tempat berjualan sementara,” jelasnya.

Sementara itu Susuman Halim, Anggota Komisi A dari fraksi Demokrat yang juga anggota Pansus Fasum-Fasos yang sempat menemui para pedagang, menjelaskan bahwa pansus yang membahas masalah itu sudah dibentuk dan akan segera bekerja.

“Bersabar dulu, Pansusnya sudah on the track, sementara dijadwalkan agenda selanjutnya,” jelasnya kepada pedagang.

Sugali sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa semua stakeholder nantinya akan diundang, termasuk para pedagang. Sementara terkait tempat berjualan sementara untuk pedagang itu menurutnya kewenangan pemkot.

“Untuk tempat sementara silahkan tanyakan ke pemkot, kalau Pansus itu ingin bekerja secara utuh, tidak sepotong-sepotong,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here