Hutomo Mandala Putra Ikut Calonkan Diri Jadi Ketua Umum Golkar

0
265
Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) - foto pelitaonline.com

Panita pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar telah menyebar sebelas undangan kepada kandidat calon ketua umum. Salah satunya putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Komite etik sudah menyerahkan undangan sejak dua hari lalu,” kata anggota Steering Committee Partai Golkar, Andi Sinulingga, Senin (2/5/2016).

Meski belum pernah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum, diakui Andi, Tommy telah berkomunikasi dengan panitia pengarah terkait rencana pencalonan tersebut.

“Dia komunikasi dengan Ketua SC dan dia mau maju juga,” ujarnya.

Selain Tommy, sepuluh orang lain yang juga diundang yakni Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Idrus Marham, Aziz Syamsudin, dan Mahyudin. Kemudian, Syahrul Yasin Limpo, Indra Bambang Utoyo, Priyo Budi Santoso dan Wati Amir.

“Wati Amir dari KPPG. Beliau kami undang tapi belum tahu apakah besok hadir atau tidak saat pendaftaran,” kata dia.

Munaslub Partai Golkar rencananya akan digelar di Bali pada 23 Mei mendatang. Munaslub ini awalnya sempat tertunda dengan berbagai alasan hingga akhirnya Kementerian Hukum dan HAM mengesahkan kepengurusan baru partai berlambang pohon beringin itu.

Kepengurusan baru yang disahkan adalah hasil rekonsiliasi antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono yang lebih dari satu tahun ini berkonflik. Surat Keputusan itu berlaku hingga tahun 2019.

Meski memiliki jangka waktu yang panjang, Aburizal yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar menyatakan tetap akan menyelenggaran Munaslub Golkar dengan agenda memilih ketua umum baru.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here