Dokter Taiwan dan Belanda Belajar Operasi di Parepare

0
88
PAREPARE — Sebanyak sembilan orang dokter dari Taiwan dan empat co-asisten dari Belanda, melihat dari dekat operasi Bibir Sumbing di RS Andi Makkasau, Senin 9 Mei. ‎

Kehadiran mereka, untuk mempelajari ‎proses operasi yang kasusnya jarang terjadi di negara mereka. Ada dua jenis operasi yang dilaksanakan yakni ‎operasi bibir sumbing dan celah langit-langit.

“Kita rutin menggelar baksos ini, nah kasus bibir sumbing hampir tidak pernah terjadi di negara mereka,” jelas Ketua Panitia Baksos,‎ ‎dr Mahyuddin Rasyid,Sp.B.

Operasi itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial Celebes Cleft Center, Asosiasi Dokter se-Asia (Amda) dan tim dokter bedah RS Andi Makkasau.
Plt.Direktur RSUD Andi Makkasau Dr.Muh.Yamin M Kes. Ditemui terpisah mengaku belum sempat menemui dan melihat kelangsungan Operasi, tapi Ia yakin operasi ini berjalan lancar dari dokter dari luar Negeri ini, karna operasinya tetap diketahui pihak rumah sakit, jelas Dr.Muh.Yamin yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kota Parepare.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here