Ada Ada Saja, KNPI-Kemenpora Lakukan Tes Kebugaran

0
120

PAREPARE—Ratusan pelajar dari berbagai Sejumlah SMA SMK sederajat di kota Parepare, Mengikuti tes kebugaran yang dilakukan Kementerian Nasional Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Dewan perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare dan Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata (Dopp) Parepare di lapangn Andi Makkasau Parepare.

Tes Kebugaran ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Kebugaran Setiap Pelajar di Parepare, peserta tes kebugaran yang didominasi Siswa didampingi guru dari sekolah masing-masing.
Ketua Panitia Mustadirham, yang juga selaku Ketua KNPI Parepare, mengatakan, Kegiatan ini merupakan program Nasional dari Kemenpora yang bekerjasama dengan DPD KNPI Parepare dan Dopp  Parepare.
Program ini sendiri merupakan hal yang pertama di Parepare yang dihadiri Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Drs.Arifin,MM, Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora dan  sejumlah SKPD dan Para Guru.
Meski Walikota Parepare memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan ini dan membuktikan prestasi Parepare sebagai kota sehat.
Kabid Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora Dr.H.Danial Thaeb, memgatakan, jika program ini “Program ini
merupakan kegiatan Nasional Kemenpora dan Kali ini Parepare daerah pertama yang dilakukan melihat dari struktur daerah pesisir juga karena diambil dari sistem Random yang ada sehingga Parepare terpilih daerah pertama. dan sementara dilakukan.
Kegiatan tes Kebugaran ini, bentuk kegiatannya seperti  mengukur tinggi badan,berat badan, tes lari, sit up, dan Pus up.Kegiatan ini tentunya bertujuan untuj memotifasi melakukan Olahraga.
Terpisah Pemerhati Sosial Kota Parepare As Oedin, menilai program yang dilakukan Kemenpora dan KNPI di Parepare, pada dasarnya baik, hanya saja Kegiatan ini terkesan Lebai (Manja dan terkesan melebih lebihkan Program yang ada, ” Kalo hanya tes Sit Up, Lari dan Push Up, saya rasa semua Siswa dan kalangan Pelajar lainnya menjalaninya di sekolah, Karna kegiatan ini merupakan mata pelajaran Olahraga di Sekolah” jelas As Oedin kemarin. Tanpa Melibatkan Organisasi Kepudaan, program Kebugaran Jasmani ini bisa dijalani di sekolah, Kecuali jika ada Program yang bekerja sama dengan Kemiliteran atau lembaga lain yang bisa berdampak langsung dan menunjang Pendidikan Siswa dan Pelajar yang mengikuti tes kebugaran, Seperti tes penerimaan TNI dan Polri, sehingga Ia menilai Program Kemenpora dan KNPI ini, terkesan ada ada saja, ujarnya.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here