Smart Card Parkir, Ancam Nasib Ribuan Jukir di Makassar

0
107

MAKASSAR –Ratusan juru parkir kota Daeng julukan Makassar membanjiri gedung wakil rakyat. Mereka itu datang mengadukan nasibnya yang bakal kehilangan lapangan pekerjaan jika pemkot Makassar memberlakukan ‘Smart Card’ bukan lagi menggunakan karcis yang umumnya disobek usai memarkir kendaraan.

Nawal Reza, kordinator juru parkir kota Daeng julukan Makassar menolak menolak rencana pemkot Makassar yang nantinya memberlakukan ‘Smart Card’ bagi pengguna kendaraan di kota Makassar.

“Jika Smart Card diberlakukan maka 2000 lebih juru parkir di Makassar akan kehilangan lapangan pekerjaan. Dan sama saja membunuh nasib keluarga kami,” kata Nawal, Kamis (12/5/2016).

Nawal mengaku uji coba Smart Card di kawasan strategis di Jalan Somba Opu, Jalan Penghibur dan Jalan Sulawesi akan berdampak buruk pada pendapatan jukir yang selama ini terbilang stabil.

Sesuai pantauan sejumlah spanduk sebagai bentuk protes pun ditujukan pada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Pak WAlLIKOTA Jngan Buat Rakyatmu Tambah Menderita Akibat Kebijakan Peraturanmu yang Tidak Jelas”

“Kami Punya Keluarga, Sehari 3 Kali Makan, Butuh Biaya Sekolah dan Kuliah, Bayar Kontrak Rumah, Bayar Listrik, Bayar Cicil Motor dan Bayar Cicilan Koperasi” ungkap demonstran melalui famplet yang mereka bawa di kantor DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar William mengaku, aspirasi juru parkir akan dibahas dalam agenda rapat kerja dewan untuk dievaluasi lebih jauh dan bijak. Tujuannya agar 2000 jukir yang ada di kota Makassar tidak kehilangan lapangan pekerjaan. (Ahmad Yusran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here