Geram Dana Kampus Tidak Transparan, Mahasiswa Rusak Kampus, Minta Ketua STKIP Bulukumba Mundur

0
81

BULUKUMBA — Tidak transparannya pengelolaan dana kampus dan adanya indikasi penyimpangan yang diduga dilakukan oleh Ketua Sekolah Tinggi Keguran dan Ilmu Pendidakn (STKIP) Muhammadiyah membuat para mahasiswa di kampus ini akhirnya melampiaskan kemarahan mereka. Aksi demonstrasi menuntut ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba ini pun berakhir ricuh.

Ratusan mahasiswa STKIP) Muhammadiyah Bulukumba, mengelar aksi unjuk rasa. Mereka mendesak agar Djumasse Basra, mundur sebagai Ketua STKIP.

Berdasarkan pantauan Liputanlima di lokasi aksi tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 wita. Aksi yang sebelumnya berjalan damai tiba-tiba berubah mencekam, saat sejumlah mahasiswa memaksa masuk untuk menemui Ketua STKIP, namun dihalangi pagar betis kepolisan.

Mahasiswa yang tersulut emosi kemudian mengelar aksi bakar ban dan memacetkan jalan yang berada di depan Kampus 1 STKIP yang terletak di Jalan Ir Soekarno.

“Biarkan kami masuk pak, kami mau minta penjelasan dari Ketua STKIP, terlalu banyak penyimpangan yang dilakukan dan tidak berpihak ke mahasiswa,” ujar Amal, mahasiswa STKIP.

Tak lama kemudian, sejumlah perwakilan mahasiswapun diizinkan menemui pihak Kampus. Hanya saja diskusi yang awalnya berjalan tenang, tiba-tiba menjadi gaduh dan suara riuk dari sejumlah mahasiswa yang tidak puas dengan penjelasan Djumase Basra.

“Makanya teman-teman ada yang marah sampai memecahkan kaca kampus. Teman-teman tidak terima alasan Pak Djumase katanya tidak rasional,” tambah Asyraf mahasiswa lainya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here