Lebih Educatif dan Persuasif, Sweeping Polres Parepare Patut Diapresiasi, Beri Bunga dan Coklat kepada Pengendara, Rakyat Bangga Pak Polisi !

0
110
PAREPARE—-Satlantas Polres Parepare menggelar sweeping di Jalan Bau Massepe, tepatnya di depan kawasan CU Lama, Kamis 19 Mei. Sweeping tersebut bagian dari Operasi Patuh Jaya 2016 yang digelar jelang bulan Ramadan.

Kasatlantas Polres Parepare AKP Kadek Suwantoro memimpin langsung operasi. Aparat juga dibantu PM dan petugas Dishub Parepare. Ratusan pengendara bermotor, baik mobil dan motor terjaring sweeping tersebut. Termasuk sejumlah siswi yang berkeliaran dijalan pada jam sekolah. Mereka bahkan menangis saat diperiksa petugas.

Operasi Patuh bakal berlangsung selama 14 hari, dihelat jelang bulan Ramadan. Pada bulan puasa nanti, kegiatan itu bakal dilanjutkan dengan Operasi Ketupat jelang lebaran. Sebanyak 250 personil gabungan dari Polres, TNI, Pol-PP dan Dishub dilibatkan dalam operasi tersebut.
Ops Patuh, Polres Parepare ini merupakan yang unik, Pihak Polantas yang Sweeping membagikan Bunga dan Coklat kepada ‎para pengendara, saat sweeping di Jalan Bau Massepe.

“Bunga dibagikan kepada para pengendara, utamanya anak-anak‎ diberikan coklat, agar mereka simpatik dan tidak perlu takut terhadap Ops seperti ini,” jelasnya.

Selain itu, juga ada dua badut boneka bebek dan zebra yang membentangkan spanduk tanda operasi.  Aparat juga dibantu PM dan petugas Dishub Parepare. Ratusan pengendara bermotor, baik mobil dan motor terjaring sweeping tersebut. Termasuk sejumlah siswi yang berkeliaran dijalan pada jam belajar.  (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here