Kebakaran Ruko, 2 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit

0
74
PAREPARE—Kebakaran 2 Ruko di Jalan Lasinrang Parepare pagi kemarin, membuat dua warga pemilik rumah dilarikan ke Rumah Sakit Fatimah karena cedera luka bakar.
Dua warga ini masing masing Pria yang tak lain adalah anak dan pemilik Ruko Penjual Meubel di Jalan Lasinrang yang terbakar, Toko Sengkang, Kedua pria ini bisa menyelamatkan diri karena berinisiatif lari ke lantai 3 ruko miliknya dan berhasil turun ke bawah usai ditolong regu pemadam.
Andi Aco, Warga sekitar mengaku mencium bau kebakaran kabel dari ruang salah satu deretan toko Sengkang dan Toko penjual bahan bangunan itu, dari situ Api kemudian muncul dan melahap semua isi ruko yang mudah terbakar.
“Saya awalnya mencium bau kebakaran kabel di salah satu ruko dari deretan bangunan ini, tak lama kemudian Asap tebal sudah membumbung tinggi, dan Api sudah membara di lantai bawah” terang Andi Aco.
Dari Kebakaran ini Pemerintah kota menerjunkan sedikitnya 7 Pemadam Dibantu 2 unit mobil Pengangkut air PDAM untuk memadamkan Api, Kebakaran yang terjadi sejak pagi jam 09.30 hingga Jam 11.30 itu cukup menyita perhatian masyarakat.
Pihak Call Center 112 yang ikut bergerak dalam penanganan Kebakaran ini ikut mengevakuasi warga yang cedera luka bakar, Ia mengangkut 2 Warga yang merupakan keluarga Pemilik Ruko yang terbakar.
Nawawi Lurah Kampung Pisang, Dilokasi Kebakaran mengaku mengantisipasi semua hal yang kemungkinan bisa terjadi selama proses Pemadaman Kebakaran, termasuk memberi ruang gerak bagi pemadam yang bolak balik untuk proses Pemadaman.
Kapolres Parepare AKBP.Alan Gerrit Abbast yang turun dilokasi kebakaran, Mengatakan Pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran, Namun penurut Penuturan warga, Percikan Api berawal dari Salah satu ruko.Kemungkininan Sisebabkan dengan Instalasi Listrik yang Coslet.masih dalam penyelidikan, Ungkapnya.
 Dari kejadian ini sedikitnya Ratusan Juta rupiah yang dialami Korban dari 2 Pemilik Ruko, itu belum termasuk kerusakan bangunan akibat kebakaran ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here