Kasatpol PP Makassar Iman Hud Geram Kegiatan Disparekraf Rantasa

0
99

MAKASSAR – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Iman Hud dibuat geram oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar. Penyebabnya, acara Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2016 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu 21 hingga Minggu 22 Mei 2016 menyisakan sampah. Acara ini merupakan tanggung jawab Disparekraf.

Sampah plastik hingga kerangka stand-stand yang terbuat dari kayu dibiarkan begitu saja di salah satu ikon kota Makassar itu. Pemandangan rantasa’ alias jorok ini pun langsung mengusik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Iman Hud. Bagaimana tidak, Satpol PP Makassar menjadi salah satu penanggung jawab Anjungan Losari untuk dijaga.

Yang membuat Iman Hud menjadi lebih geram, karena Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar yang merupakan SKPD lingkup Pemkot Makassar adalah penanggung jawab acara.

“Kalau sampah person kita siap bersihkan, tapi ini material konstruksi,” geram Iman Hud, Senin (23/5/2016).

Iman Hud menilai, sebagai SKPD harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Walikota dan Wakil Walikota Makassar gencar mensosialisasikan untuk Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Dari kejadian ini, Kasatpol PP Iman Hud pun menjanji akan lebih ketat lagi mengeluarkan izin yang ingin memakai Anjungan Pantai Losari.

“Satpol akan memperketat izin dan syarat penggunaan anjungan khusus untuk jaminan kebersihan. Jika ada pelanggaran kebersihan maka kami akan beri sanksi sesuai dengan Perda kebersihan. Kurungan 3 bulan atau denda 50 juta. Dalam waktu dekat kami akan buat papan peraturan,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here