Kasat Lantas Jeneponto Educasi Siswa Tertib Berkendara ke Sekolah

0
80

JENEPONTO, CNEWS – Kasat Lantas Polres Jeneponto, IPTU Ribi, pagi tadi bertindak sebagai pembina upacara di SMP Negeri 1 Binamu, sekitar pukul 07.30 wita. Senin (23/5).

Kasat Lantas IPTU Ribi mengemukakan dirinya mengajak para siswa untuk tertib dalam berkendara agar tercipta keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, serta menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia sementara ini melaksanakan operasi dengan sandi PATUH 2016.

“Saya mengajak para siswa untuk tertib dalam berkendara agar tercipta keamanan, keselamatan dalam berlalu lintas, apalagi kini sedang gencarnya melaksanakan operasi dengan patuh 2016” Ucap Ribi.

Selain itu dirinya menambahkan sengaja menyasar sekolah sekolah karena berdasarkan evaluasi, dalam pelaksanaan operasi tersebut, pelanggar di dominasi oleh pelajar, tentunya untuk menghindari agar tidak terulang lagi, mari kita bersama – sama membudayakan tertib di jalan raya dengan cara mematuhi semua peraturan lalu lintas saat berkendara, jadi hal yang paling mudah adalah dengan menggunakan helm pengaman.

Kasat lantas juga memberi arahan para pelajar untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, dengan alasan karena belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), siswa sebaiknya diantar oleh orang tuanya atau kerabatnya ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor untuk selalu menggunakan helm pengaman kepala.

“Sebaiknya siswa tidak menggunakan sepeda motor kesekolah, karena belum memiliki surat izin mengemudi (sim), jadi sebaik diantar saja sama orang tuanya atau kerabatnya” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here