Ngaco… Siswa Dikenakan Biaya Pakir Rp 2.000 di SMA Negeri 12 Makassar

0
103

MAKASSAR — Ada-ada saja yang dilakukan pihak sekolah SMA Negeri 12  yang beralamat di ‎Jl. Moha Lasuoro 57, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Siswa yang membawa kendaraan roda dua ke sekolah dikenakan biaya parkir Rp2.000 per motor. Spontan mendapat reaksi dan protes orang tua siswa. Bukannya memberi solusi kepada siswa, justru pihak sekolah dinilai ngaco dan nyeleneh.

Siswa harus menyetor Rp2.000 per harinya kepada petugas parkir liar yang diduga bentukan pihak sekolah. Lahan kosong yang dijadikan parkir berada tidak jauh dari sekolah. Menurut informasi lahan tersebut milik warga yang dikerjasamakan dengan pihak sekolah dijadikan lahan parkir.

“Siswa memang diarahkan parkir disitu karena kalau pagi pagar ditutup. Yang boleh parkir dalam sekolah hanya guru saja,” kata salah satu siswa SMA Negeri 12 yang enggan namanya disebutkan seperti dikutip dari salah satu media online, Sabtu (28/5/2016).

Jika setiap hari siswa mengeluarkan biaya parkir Rp 2.000, di kali 26 hari (jadwal sekolah) jumlahnya Rp52.000/bulan. Kalau setahun bararti 52.000 x 12: Rp624.000/tahun per siswa.

Sementara jumlah siswa ratusan orang, dan mayoritas menggunakan kendaraan roda dua. Itu dibuktikan setiap harinya motor memenuhi lahan parkir tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here